Sudah lama aku tidak posting tulisan karena kesibukan kuliah dan kerja, sampai lupa nulis cerita perjalanan. Akhinya salah satu resolusi 2020 ini aku akan lebih konsisten dalam menulis di website pribadiku ini. Sekarang aku mau berbagi cerita pengalaman perjalanan aku bersama teman-teman Xavier Remiel Education, sudah lama sih tapi okelah.

Hari Pertama

Perjalanan kami dimulai dari Stasiun Kemayoran dan juga ada yang langsung ketemu Taman Topi Bogor. Untuk menuju ke Curug Ciampea kami sarter 2 angkot, merupakan perjalanan yang panjang dan penuh tantangan, namun juga mata kita dimanjakan dengan indahnya panorama perbukitan dan sawah yang indah terbentang.. Angkot pertama berangkat dari Meeting Point Stasiun Bogor jam 2 siang dan sampai diparkiran Wisata Curug Ciampea jam 4 sore. Dan kami langsung naik untuk melakukan pembayaran tiket wisata dan camping, kemudian kami tracking naik menuju ke lokasi camping cukup menanjak dan melelahkan.

Curug Ciampea ini terletak di Desa Tapos, Kec. Tenjolaya, Ciampea, Bogor. Curug Ciampea ini mempunyai keindahan yang menakjubkan. Terdapat 2 air terjun yang mempesona dan juga semacam kolam yang menyerupai Green Lagoon dengan kedalaman sekitar 2 meter. Disini bisa berenang dan juga menyelam atau foto underwater karena keadaan airnya yang sangat jernih.

Sesampai di lokasi camping kami segera mendirikan tenda karena waktu juga sudah semakin malam. Setelah selesai mendirikan tenda kami membuat api unggun dan masak air membuat kopi serta bakar ayam.

Team yang kedua sampai dilokasi camping sudah larut malam, setelah mereka sampai kami semua makan bersama. Menu makan malam kami ialah pop mie. Setelah semua beres kemudian kami bermain game bersama yaitu Truth Or Dare, 5 wow dan 24 pake kartu. Kami bermain hingga tengah malam, kemudian kami istirahat tidur kedalam tenda masing-masing.

Hari Kedua

Pagi harinya, kami semua bangun sekitar jam 6 pagi rencana awal mau senam pagi namun terlewatkan karena kami mendahulukan untuk sarapan pagi dan siap siap untuk main air. Setelah semua sarapan, kami semua bersama-sama menuju ke air terjun untuk befoto bersama maupun pribadi. Dan yang pasti dan penting yaitu main air dan berenang. Dari jam 7 pagi sampai jam 11 siang kami menghabiskan waktu untuk bermain.

Setelah puas bermain air dan berfoto-foto kami pun bersih diri dan kembali ke tenda kami untuk makan siang. Lalu packing barang masing-masing dan foto bersama keluarga besar Xavier Remiel. Dan yang terakhir kami bongkar tenda bersama-sama.

Jam 2 siang kami bersama-sama turun menuju ke parkiran tempat angkot, dalam perjalanan kami tak lupa foto-foto karena memang pemandangan dan pesona pohon pinus disekeliling jalan sangat indah dan bagus buat spot foto.

Sampailah kami diparkiran bawah, istirahat sebentar dan tak lama kemudian kedua angkot sudah dating menjemput kami. Kami berangkat pulang bersama-sama menuju ke stasiun Bogor. Perjalanan yang sangat seru, menyenangkan dan juga melelahkan. Dalam perjalanan pulang kami semua sudah tepar dan tertidur semua diangkot. Tak terasa sekitar 2 jam berlalu dan kami sampai di stasiun Bogor disambut hujan.

Kami semua langsung ke warung makan untuk makan terlebih dahulu kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta. Kami akhirnya berpisah di stasiun Bogor untuk kembali ke rumah masing-masing.

Sekian cerita perjalanan aku bersama teman-teman Xavier Remiel, nantikan cerita seru lainnya ya